Sabtu, 09 Februari 2013

God has a better plan

     Sudah hampir 2 bulan sejak pindah ke CG (Connect Group) Pro-84. Pertamanya memang kurang nyaman rasanya, karena komunitas baru juga dan harus menyesuaikan diri lagi. Apalagi tentang umur yang membedakan, jadi mereka adalah petuah-petuah dan komunikasiku dengan orang yang lebih tua terkadang susah (karena harus sopan tentunya :p), komunikasinya pun harus dibatasi bukan seperti ngobrol dengan teman sebaya. Dulunya dari youth lalu pindah ke komunitas yang rata-rata sudah bekerja semua. Jelas sekali perbedaan dari segi kepemimpinan dan juga acara dalam CG itu sendiri. Yah, ada min-plus-nya lah. Berbeda orang, berbeda pula sifatnya, berbeda pula cara kepemimpinannya.

     Meninggalkan CG youth yang sekitar 3 tahun sudah aku bertumbuh di sana dengan teman-teman seumuran tetapi mereka masih sibuk dengan pelajaran mereka di sekolah maupun di kuliahan. Hanya aku sendiri yang sudah bekerja. Tapi itu tidak menjadi perbedaan antara kami. Aku cukup enjoy dengan mereka karena sudah lama kenal tentunya dan setiap minggunya bertemu. Tapi hati memang gak bisa bohong. Aku merasa kurang mendapatkan sesuatu, datang ke CG pun sepertinya hanya rutinitas. Happy sih sewaktu bertemu, ditambah lagi dengan ice breaker yang kita kalau bermain bisa berjam-jam, akhirnya pulangnya kemaleman (untung rumahnya deket). Meskipun sudah menjadi tangan kanan seorang pemimpin, tetep saja kehidupan rohaniku tidak keep dan akhirnya terus-terusan down. Perasaan sedih waktu diputuskan aku untuk dipindahkan ke komunitas yang sesuai dengan background-ku pasti ada, tapi ada perasaan damai juga. Seperti akan mendapatkan hadiah atau sesuatu yang baru. LoL.

     Sekarang aku bisa merasa enjoy berkat mereka juga welcome dengan orang baru dan mereka take care banget meskipun bukan take care seperti ke anak kecil, but take care yang membangun. Setiap CG dan dimulai dengan sharing, dari situ pemimpinku mendengarkan dan bawa permasalahan anak-anak CG ke dalam doanya. My leader is awesome. And she's support me too meskipun agak sedikit memaksa dan cerewet. Hehehe. Tapi dengan begitu ada suatu dorongan bagiku pribadi buat bangkit and gak males-malesan. Contohnya seperti mengajak aku buat daftar dan ikut MSJ. Kalau gak ada yang bawelin, mungkin aku belum lulus-lulus dan gak bisa daftar buat pelayanan. Padahal kalo perhitungan, aku udah lama banget jadi jemaat gereja dan begitu-begitu aja, menjadi seorang penonton yang baik. Hahaha. Akhirnya aku bisa ambil suatu langkah perubahan yang positif.

     Bersyukur saja Tuhan menempatkan kita dimana, karena rencana baik dari diri kita, belum tentu rencana terbaik yang Tuhan mau. Tuhan tahu apa yang kita butuhkan daripada apa yang kita inginkan. Secara gak langsung Tuhan care dan mau support kita juga dan berkata, "Ayo terus melangkah, jangan menyerah and stagnasi". God is good all the time. Tanpa di sadari secara nyata, Tuhan telah menempatkan aku diantara orang-orang hebat, para pemimpin, anak-anak pintar dan komunitas yang membawaku ke arah positif.

     Jesus just wanna we're agreed with His plan, maka hidupmu terjamin tanpa perlu khawatir akan masa depan. @philipmantofa

     Dengan siapa engkau bergaul sekarang, akan menentukan masa depanmu. @fujiharsono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar